manfaat lidah buaya

Manfaat Lidah Buaya

            Lebih dari 23 negara yang dicatat oleh WHO ( World Health Organization) menggunakan lidah buaya yang berasal dari luar negeri,terutama dari Amerika dan Australia. Penggunaan lidah buaya tersebut berbentuk bubuk (aloe powder), bahan jaadi, seperti sabun (aloe soap); dan produk lainnya, seperti sari dan gel lidah buaya yang telah di stabilkan 100% agar tidak mengalami kerusakan akibat reaksi enzimatis. Kosmetika dari bahan lidah buaya yang diimpor dari Amerika terdiri dari beberapa jenis, diantaranya aloe jojoba, shampo dan aloe lip untuk lipstik.
            Pada tahun 1977 dilaporkan dalam Drugs and Cosmetic Jounal bahwa rahasia keampuhan Aloe vera terletak pada kandungan zat nutrisinya, yakni polisakarida ( terutama glukomannan) yang bekerja sama dengan asam-asam amino esensial dan sekunder,enzim oksidase, katalase, dan lipase, terutama enzim-nzim pemecah protein (protase). Enzim yang terakhir ini membantu memecahkan bakteri, sehingga gel Aloe vera itu bersifat antibiotik, sekaligus peredam rasa sakit. Sementara itu, asam amino berfungsi menyusun protein pengganti sel yang rusak.
            Manfaat lain dari gel lidah buaya adalah meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menghilangkan keletihan, menghilangkan stres, bahan pembersih tubuh, membantu menstabilkan kadar kolesterol darah, menguatkan sel dan jaringan, menjaga kesehatan, memperlambat penuaan dini, meningkatkan metabolisme tubuh, membantu menyembuhkan dan menguatkan fungsi-fungsi tubuh, mengeluarkan bahan kimia, serta sebagai pengawet, pewarna, dan pengharum buatan dari dalam tubuh.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kelainan Pada Sistem Reproduksi Manusia

CARA MEMBERSIHKAN FILE SAMPAH DI KOMPUTER TANPA SOFTWARE

Cerpen Horor